loading...
loading...

(VIDEO) LELAKI BARAT MENGAKU JUMPA 20 KESALAHAN AL QURAN, INI JAWABAN DR ZAKIR NAIK YANG MENGEJUTKAN RAMAI ORANG

Berbeda dengan penanya lainnya, seorang pria Barat ini bisa membaca Al Quran dan mengaku menemukan 20 kesalahan Al Quran dalam tata bahasa Arab.

“Dr Zakir, engkau mengatakan bahwa tidak ada kesalahan apa pun dalam Al Quran. Aku melihat ada lebih dari 20 kesalahan tata bahasa Arab dalam Al Quran. Aku akan memberitahukanmu sebagiannya. Pertama, 

إِنَّ الَّذِينَ آَمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالصَّابِئِينَ

Ayat dalam Surat Al Hajj ayat 22 itu, mana yang benar? shabi’in atau shabi’un?

Yang kedua, surat Thaha ayat 63.

إِنْ هَذَانِ لَسَاحِرَانِ

Ini kesalahan, yang benar

إِنْ هَذَيْنِ لَسَاحِرَانِ

Dapatkah kau menjelaskan itu? Dan ada lebih banyak kesalahan lagi”

Jawaban Dr Zakir Naik



“Saudara ini bertanya dengan sangat bagus. Sebenarnya aku mempersilakan jika dia menyebutkan 20 argumennya. Dan buku itu adalah bukunya Abdul Fadi berjudul Is the Quran Infallible. Benar?”

“Ya,” jawab pria tersebut. Ia memang membawa dan merujuk sebuah buku saat bertanya.

“Alhamdulillah penglihatanku bagus,” lanjut Dr Zakir Naik disambut tawa ratusan audien. “Aku akan menjawab kedua puluh tuduhan itu karena aku telah membaca bukunya. Aku akan menjawab 20 tuduhannya, insya Allah”

“Poin no 1, saudaraku. Bahwa semua tata bahasa Arab berasal dari Al Quran. Quran adalah buku bahasa Arab tingkat tertinggi, buku yang mempunyai tingkat literatur tertinggi. Semua tata bahasa Arab diambil dari Al Quran. Quran adalah buku sumber tata bahasa Arab. Karena Quran adalah buku sumber tata bahasa Arab dan semua tata bahasa Arab diambil dari Quran, maka Quran tak mungkin memiliki kesalahan tata bahasa. Itu yang pertama,” terang Dr Zakir Naik disambut terpuk tangan audien.

“Poin kedua. Ini bagaikan kau mengambil sebuah penggaris, dan penggarisnya sebagai pengukur, kau tak bisa mengatakan pengukurnya salah. Ini terdengar tidak logis.”

Lalu Dr Zakir Naik menerangkan perkembangan bahasa Arab di berbagai suku Arab. Bahwa di sejumlah suku, tata bahasanya berubah-ubah. Sedangkan standar tata bahasa Arab adalah Quran. Sehingga tidak bisa dibalik Al Quran diukur dengan tata bahasa yang berubah-ubah itu.

Dr Zakir Naik juga menerangkan sisi keindahan bahasa Al Quran yang diakui oleh seluruh pakar bahasa Arab sebagai yang terbaik. 

Selengkapnya, berikut ini videonya:

Previous
Next Post »
loading...